Banyak Cerita Yang Berawal Dari Sebuah Modem

Minggu, 25 November 2012

Review Spesifikasi dan Harga Google Nexus Q

Harga Google Nexus Q dan Spesifikasinya - Google Nexus Q merupakan gadget dari Google yang sangat berbeda dengan yang lain karena bentuknya sangat unik. Bentuk Google Nexus Q ini bulat dan hitam. Mungkin Anda mengira ini benda yang jatuh dari langit tapi ini adalah produk gadget yang memang sangat unik. Berbeda dengan produk yang sedang gencar iklan di televisi yang merupakan besutan Asia dengan tampilan gadgets berbentuk jam tangan.

(Bentuk Google Nexus Q seperti bola)

Meskipun bentuknya seperti bola, Google Nexus Q ini mempunyai desain yang simpel dan minimalis. Bola pintar ini bisa kita hubungkan ke televisi melalui HDMI kemudian menyambungkannya dengan internet maka berubahlah menjadi perangkat media streamer. Kita bisa mengunduh aplikasi untuk Google Nexus 7 dan aplikasi lainnya. Dalam beberapa menit langsung bisa digunakan layaknya perangkat pintar lainnya.
Nexus Q dapat dengan mudah dihubungkan ke smartphone atau tablet Android yang kita miliki melalui jaringan nirkabel. Saat kita membuka youtube maka video tersebut bisa tampil ke televisi yang telah kita hubungkan tadi.

Walaupun berbentuk mungil Nexus Q dapat menampilkan video streaming dengan baik tapi kualitas yang tampil memang sedikit turun dari yang tampil di Tablet. Hal ini terjadi karena perbedaan resolusi pada tablet dan televisi yang cukup signifikan. Bila ingin tampil lebih baik kita bisa mengubah kualitas resolusi youtube menjadi HD kalau ada pilihannya. Bagaimanapun juga perangkat ini cukup pintar untuk menjalankan fungsinya sebagai media streamer.

Sayangnya Nexus Q tidak memiliki user interface sendiri, jadi kita harus memiliki perangkat Android seperti Tablet maupun smartphone untuk dapat mengontrolnya.

Harga Google Nexus Q 

Perangkat streamer ini memang tergolong mahal bila dibandingkan perangkat sejenis yang memiliki fungsi sama yaitu $299 USD. Bila ingin memilikinya kita bisa membelinya melalui Google Play store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random