Hp extream smartfren yang katanya cepet

Hp keluaran smartfren kali ini, biasa-biasa saja. mau dilihat dari sudut manapun semuanya keliahatan biasa-biasa saja. pokoknya biasa lah, terserah kalian mau beli atau tidak.

Smartfren Emang Pelit Banget

Smartfren yang kini sudah mulai lelet, mualai berulah untuk menghilangkan promo-promonya, karena menurutnya sudah saatnya mulai tahun depan perusahaan mengeruk keuntungan dari pelanggannya.

Layanan Antar Smartfren

Jabodetabek smartfren akan siap antar

Evdo Rev.B fase dua

Smartfren akan segera meluncurkan kecepatan evdo rev b fase ke 2

Pembayaran Tagihan Dan isi Pulsa Dengan Kartu Kredit

Smartfren kini sudah tersedia fasilitas pembayaran online yang aman, mudah, dan nyaman dengan kartu kredit.

Jumat, 27 Januari 2012

Review Modem Smartfren Untuk Kota Surabaya

Sebelumnya saya pernah menggunakan Internet 3 (three) unlimited dan Telkomsel flash unlimited di wilayah saya yaitu ketintang surabaya. Dua-duanya sama mengecewakan, lebih banyak disconnect daripada connectnya, dan juga lemot. Selain itu walaupun harganya murah internet 3 (three) unlimited dan Telkomsel flash unlimited mempunyai quota, dimana setelah kita menggunakan internet melebihi quota tersebut maka kecepatannya akan dibawah normal alias lebih lemot lagi :p hihi…

Dan beberapa lama saya pun sempat vakum langganan internet PC hanya mengandalkan internet Blackberry Indosat yang telah di review disini. Namun tentu saja berinternet menggunakan smartphone mempunyai banyak keterbatasan dibanding berinternet menggunakan PC. Dan lebih kurang sebulan yang lalu saya akhirnya mencoba menggunakan paket Internet smart fren Modem Smartfren EC1261-2.

Saya membeli di Plaza Marina Surabaya seharga lebih kurang 290 rb (rada nggak ingat udah sebulan yg lalu :p), ketika itu saya tanyakan kepada penjualnya provider internet mana yang bisa direkomendasikan untuk wilayah saya di ketintang surabaya, penjualnya yg juga menjualkan modem internet lain menawarkan paket modem smartfren. Harga terjangkau dan koneksi lumayan katanya…

Selain paket Modem Smartfren EC1261-2 yang seharga 290rb tersebut ada juga paket internet yang lebih murah yaitu seharga 200rb namun ternyata yang 200rb ini lock modem jadi hanya bisa untuk smartfren saja. Sedangkan Modem Smartfren EC1261-2 merupakan unlock modem bisa diganti dengan kartu lain sejenis seperti Flexi Rev A. Mungkin saja suatu saat nanti kualitas smartfren tidak memuaskan lagi maka bisa diganti dengan kartu lain.,

Bug trik internet gratis Smartfren 2012

Bug Dan Trik Internet Gratis Smartfren 16 Januari 2012 - Nah, untuk Posting Kali ini, awaspinter akan bahas Trik Internet Gratis PC Januari 2012 dan untuk Operator yg saya pakai kali ini adalah CDMA Smartfren. Karena bnyaknya Request Trik via PC jadi apa salahnya jika saya buat post ini, Dan pemilihan Smartfren juga karena baru kali ini saya memberikan Trik Internet Gratis Smartfren ini untuk menyegarkan blog ini dan Memberi titik terang kepada pengguna CDMA khususnya Smartfren untuk bisa ikut menikmati Berinternetan Gratis!! Baca BUG Internet Gretong Telkomsel Update 16 Januari 2011.

Hal Pertama yg harus disiapkan adalah ISPCE Jika belum memiliki dan belum Mengerti apa itu ISPCE, searching dan download ISPCE disini
Untuk langkah kedua adalah Setting ISPCE:
Pada Main Menu Centang Semua Termasuk Use Proxy Dan Query Mode,
Isi Listen Port: 8088
Query URL Configuration Isi Front Query : wap.smartwap.net@ atau wap.smartfren.co.id@

Proxy Configuration Internet Gratis Smartfren 16 Januari 2012 :

Lalu klik Start Kemudian Setting Browser Firefox :Options > Advanced > Network > Settings > Centang Proxy Configuration Manual >
Kemudian Isi: http Proxy : 127.0.0.1 Port : 8088 dan terakhir Klik Ok

Trik Sudah saya Berikan, sekarang giliran sobat2 semua mencoba Trik diatas dan memang memang khusus buat PC, jadi jika dipasang di browser Operamini, UCweb, Bolt, Snaptu dan yg lain mungkin gak berjalan..
Demikian Trik yg bisa saya kasih untuk hari ini yaitu Trik buat Pelanggan CDMA Smartfrend
dan untuk Trik yang lain,Tetap Pantengin terus Blog ini, karena Setiap saat saya update buat sobat2 smua.(sumber)

Kenapa SMS Smartfren “CONNEX OFF” Ke 123 Tidak Bisa ??

Saya membeli modem Smartfren CE682 sebulan yang lalu, saya beli dengan harga 210 ribu kalau tidak salah, modem ini sudah menyertakan paket unlimited data untuk 30 hari. Jujur ya untuk harga 200 ribuan dapet modem plus koneksi internet selama 1 bulan rasanya worth it banget, ditambah lagi ternyata sinyal EVDO di rumah saya hampir selalu full bar. Nah, ceritanya hari ini paket bonus yang 1 bulan itu mau habis, karena saya butuh koneksi internet yang lebih cepat dan lebih stabil maka saya berencana mau pindah paket ke paket volume based yang 6 GB, harganya 100 ribu.

Setelah googling saya mendapatkan informasi dari blog lain dan dari Kaskus bahwa untuk berlangganan paket baru kita harus menghentikan terlebih dahulu paket yang sedang aktif, caranya adalah dengan cara mengirimkan SMS dengan format “CONNEX OFF” (tanpa tanda kutip) ke nomor 123, tapi setelah saya coba beberapa kali sejak kemarin cara tersebut selalu gagal, pesan balasan yang saya terima setiap kali mengirimkan SMS tersebut adalah sebagai berikut: “SMSContent. Permintaan anda tidak berhasil. Info hubungi 888”.

Karena selalu gagal akhirnya saya menelpon CS Smartfren-nya, saya menelpon ke nomor 088-11-22-33-44 karena saya tidak bisa menelpon dari modem saya (tidak ada mic-nya). Setelah menunggu mbak-mbak yang otomatis berbicara tekan ini tekan itu di ujung sana akhirnya saya pun tersambung dengan mbak CS yang asli, saya pun mengutarakan problem saya, dan ternyata jawabannya adalah paket bonus internet itu tidak bisa dinonaktifkan, jadi kalau kita mau beli pake paket baru kita harus menunggu sampai habis paket bonus yang sedang aktif tersebut. Kata mbak-nya paket bonus saya akan habis hari ini pukul setengah dua, jadi akan saya tunggu saja, semoga paket internet yang volume based lebih kencang dan stabil dibandingkan paket bonus ini.

Update:

Sekitar pukul 13:22 WIB saya putuskan koneksi internet saya lalu saya tunggu hingga pukul 13:34 WIB, kemudian saya coba daftar paket baru dengan menelpon ke nomor *123*3*1*6000, tapi ternyata tidak bisa, pulsa saya tidak mencukupi katanya, hah? kok bisa? lalu saya pun cek pulsa saya dan ternyata sekarang pulsa saya tinggal Rp. 83,122. Kok bisa ya padahal kan tadi pagi baru diisi 100 ribu. Dugaan saya sepertinya pulsa saya termakan tarif data normal, karena ketika sudah lewat pukul 13:34 WIB saya coba dial pun masih bisa konek tuh dan bisa browsing. Alhasil saya pun daftar paket volume based yang 2 GB, setelah saya coba speed-nya ternyata tidak secepat yang saya bayangkan (3.1 mbps), rasanya sama saja dengan speed paket internet bonusnya itu. Entah mungkin lagi jam sibuk, tapi harusnya sih kalau koneksi internet volume based itu tidak mengenal lemot karena jam sibuk karena dia dibatasi kuota. Terus terang kali ini saya cukup kecewa. (sumber)

OOOOaaaalaaaaahhh smartpreen-smartpreen

smartfren lemotEndonesia mau aja dikasih layanan internet sisa kaya bergini., aku pakai smartfren yang paket true unlimited Rp. 90.000/bulan. emang agak lumayan kenceng sih, tapi untuk waktu-waktu tertentu jam-jam pas aku mau internetan masa lambad banget deh. emang kalo pagi menjelang subuh kencengnya lumayan.

Sekarang aku pake smartfren di jam aku internetan pas malem jam 7 sampai jam 12-an ... masya ampuuun... lemod amat yak....tak sanggup aing cheeenkkkkk..... mending ane ke negara tetangga lagi deh buat dapet akses internet yang kenceng lagi. biar bebas menjadi publisher yang kelayaban di mana-mana.

Klo hanya untuk sekedar aktivitas blogger mungkin kecepatan internet yang paket true unlimited 90rb ini lumayan. Tapi klo untuk seorang publisher seperti aku ini, gak recommended banget deh. Mending pasang internet basis optik atau kabel dirumah, dikosan atau dikantor.

Smartfren ini pasnya buat para pelajar dan mahasiswa yang rata-rata umurnya masih panjang. Tapi untuk para orang tua lebih baik jangan menggunakan smartfren deh untuk akses internetnya, keburu mokat duluan entar...hehehe.

Kamis, 26 Januari 2012

Harga dan Spesifikasi Venera Aktif 107

Venera Aktif 107 yang dilahirkan dengan bentuk candi bar dan memiliki dual sim card yang dapat digunakan secara bersamaan kini hadir di tengah-tengah kita dengan penawaran harga yang cukup murah dan terjangkau. Venera Aktif 107 ini dilengkapi dengan kamera digital serta pemutar audio seperti MP3,MIDI,3GP,AVI,MP4, Hanya saja Venera Aktif 107 ini tidak menyediakan game atau permainan di dalamnya dikarenakan fitur yang digunakan lebih condong ke arah kamera dan pemutar musik.

Venera Aktif 107 ini menyediakan beberapa warna sebagai pilihan diantaranya :

- Pink
- Merah
- Hitam
- Hijau
- Putih

Untuk harga Venera Aktif 107 ini akan diberikan dengan harga 175 ribu, namun di pasaran kadang juga memberikan dengan pilihan harga sekitar 180 ribu hingga 200 ribu, semua tergantung pada toko yang menjual hp tersebut.

Spesifikasi Venera Aktif 107
 
* Kamera digital
* FM Radio
* MP3
* MIDI
* 3GP
* AVI
* MP4
* Bluetooth
* Port mini USB
* Slot micro SD
* Memori eksternal 4 GB


Senin, 16 Januari 2012

Harga Mito 9800

Harga Mito 9800 - Sekali lagi Mito memperkenalkan versi terbarunya dan kali ini jatuh kepada Mito 9800 yang dilengkapi dengan sistem operasi 2.2 froyo dan juga didukung dengan teknologi Dual On GSM yang diperkuat dengan hadirnya 2 slot kartu SIM. Mito 9800 ini memiliki layar touchscreen yang juga dibekali keypad qwerty dengan layar berukuran 2.8 inci TFT QVGA.

Mito akan terus menggelontorkan versi-versi terbarunya salah satunya seperti Mito 9700 yang dilengkapi dengan layar extra besar dan speaker yang extra besar pula besrta game yang dahsyat, namun untuk kali ini adalah giliran Mito 9800 juga dijejali kamera 2 Megapiksel, audio/video player, radio FM dan game yang bisa didownload dari Android Market, koneksi EDGE/GPRS, WiFi, Bluetooth, kabel data microUSB serta audio jack 3.5mm.

Bicara soal harga Mito 9800 ini memang masih belum diketahui, namun kita sudah tahu Mito tak pernah memberikan harga yang lebih dari 1 juta.

Spesifikasi Mito 9800

Jaringan : Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On
Layar : 2.8 inci, TFT Touchscreen QVGA
OS : Android 2.2 Froyo
Transfer data : EDGE, GPRS
Kamera : 2 Megapiksel, video recorder
Memori eksternal : microSD (hotswap)
Messaging : SMS, MMS, Email
Konektivitas : WiFi, Bluetooth, kabel data microUSB, Audio jack 3.5mm
Browser : HTML
Baterai : Lithium ion
Fitur lain : Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, radio FM, GPS, Google search, Google Maps, YouTube, Facebook, Twitter, Gmail, Yahoo Messenger, Calendar, calculator, alarm, Game

Jumat, 13 Januari 2012

Spesifikasi Samsung Galaxy Y Pro Duos

Spesifikasi Samsung Galaxy Y Pro Duos - Bagi Anda penggemar hp Samsung kini akan segera hadir sebuah hp qwerty dual GSM terbaru yang bernama Samsung Galaxy Y Pro Duos yang juga dilengkapi dengan fungsi remote jarak jauh untuk menghapus berbagai macam dokumen di dalamnya ketika anda kehilangan atau ponsel dicuri dan juga dilengkapi dengan 2 kamera, dengan kamera utama sebesar 3MP yang dilengkapi Geo Tagging dan deteksi pengenal wajah, serta kamera sekunder.

Samsung Galaxy Y Pro Duos ini juga dilengkapi dengan Polaris yaitu aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengedit berbagai dokumen dan bekerja di Word, Excel, Power Point dan file PDF.

Untuk lebih memperjelas penjelasan Samsung Galaxy Y Pro Duos ini disini kami memberikan informasi spesifikasi Samsung Galaxy Y Pro Duos tersebut agar Anda lebih mudah untuk mengetahui bagaimana hp tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Y Pro Duos

Brand / Type

Brand Samsung
Type Galaxy Y Pro Duos
Also known as Samsung Galaxy Y Pro Duo Dual SIM Smartphone
Form factor Candybar
Color Black


Network
Phone Network EDGE, GPRS, GSM, HSDPA (3G)
Service 850, 900, 1800, 1900, 2100

Connectivity
Bluetooth v3.0 with A2DP
Infrared No
Wi-Fi (WLAN) Yes
USB YesMicroUSB v2.0
Fax / Data No

Display
Main display Color TFT capacitive touchscreen
Color display 256.000 colors
Dimensions 2.6 in.
Resolution 400 x 240 pixels
External display N/A

Memory
Internal memory 384MB
External memory 32GB
Memory slots 1
Storage types MicroSD, MicroSDHC

Basic

Battery Standard battery, Li-Ion 1350 mAh
Standby time N/A
Talk time N/A

Calling
Vibrate alert Yes
Photo ID Yes
Ringtones MP3

Camera
Camera Yes
Megapixels 3.15 megapixels
Maximum photo resolution 2048×1536 pixels
Digital zoom Yesx
Optical zoom No
Auto focus Yes
Flash Yes
Recording video Yes
Second (front) camera No

Messaging
SMS Yes
MMS Yes
T9 text function Yes
E-mail Yes
Internet browsing Yes

Entertainment
FM radio Yes
Java Yes
Audio player eAAC, MP3, WAV
Video player H264, MP4, WMV

Features

Add ringtones Yes
Organiser Organiser, Voice memo, Document viewer, Image editor
Video call No
Other features Android OS, v2.3 (Gingerbread), Accelerometer, proximity, compass, A-GPS, Dual SIM, SNS, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, 3.5 mm audio jack, Samsung TouchWiz

Format
Weight 4 oz.
Dimensions (H x W x D) 4.4×2.5×0.5 in.

Rabu, 11 Januari 2012

Spesifikasi Mito 808

Kali ini Mito kembali menggelontorkan versi terbarunya yakni Mito 808 feel the TV yang juga dibarengi dengan adanya antena yang akan membuat lebih memperjelas gambar dan jaringan pada hp Mito 808 ini. Bahkan tampilan visual juga sangat elegan dimana tak ada tombol disamna dan akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi serta dapat menerima panggilan secara bersamaan.

Mito 808 ini juga dilengkapi dengan layar 3.5 inci, desain yang dimiliki Mito 808 ini memiliki bodi kotak dan bagian belakang Mito 808 ini dilengkapi 'kick stand' yang akan membuat Anda lebih nyaman dalam menikmati siaran TV dalam modus landscape atau horizontal. Dan beberapa waktu lalu Mito juga menggelontorkan Mito 9700 feel the game yang lebih memfokuskan pada permainan game yang ada.

Untuk harga bisa jadi sama dengan yang sebelumnya yakni berkisar antara 500 hingga 750 an dan pastinya terjangkau sekali harganya.

Spesifikasi Mito 808

Jaringan: Dual On GSM; Layar: 3.5 inci, TFT Touchscreen; Transfer data: GPRS; Kamera: Ada, Video recorder; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), TV Analog, MP3/MP4 player, radio FM, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, Dual stereo speaker, Gravitation sensor, Multitasking, MyWidget, Calendar, calculator, alarm, speakerphone, game; Dual baterai Lithium ion

Senin, 09 Januari 2012

EC1261-2

Modem Router Smartfren RE251

MODEM Router RE251

Modem Router Smartfren MiFi AC30


Modem Router MiFi AC30

Modem Murah Smartfren

Download For WindowsDownload For Mac

USB Modem Smartfren EC306-2 EVDO Rev. B

MODEM Router EC306-2
Driver :
Driver For WindowsDriver For Mac
Setting:

USB Modem Smartfren AC2791 EVDO Rev. B


MODEM Router AC2791
Driver :
Driver For WindowsDriver For Mac
Setting:

Fitur Standar Smartfren


Call Forwarding

Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk mengalihkan panggilan yang masuk dari nomor ponselnya ke nomor lain yang dikehendaki.
Ada 4 jenis pilihan kondisi untuk fitur ini sehingga untuk melakukan Call Forwarding, pelanggan Smartfren dapat memilih salah satu kondisi yang diinginkan :
1. Call Forwarding Unconditional
Setiap panggilan yang masuk secara otomatis akan dialihkan ke nomor lain, baik pada saat kondisi nomor pelanggan sedang aktif, tidak aktif (power off), sibuk (busy), tidak terjawab (no answer) dan diluar jangkauan (not reachable). Jika anda memilih jenis ini, ponsel anda tidak akan pernah berdering jika ada panggilan masuk, karena panggilan akan langsung dialihkan walaupun ponsel aktif/stand by.
2. Call Forwarding Default
Panggilan yang masuk akan dialihkan ke nomor lain jika kondisi nomor pelanggan sedang sibuk (busy) atau tidak terjawab (no answer). Jika anda memilih jenis ini, jika ponsel anda aktif/stand by maka ponsel anda akan berdering beberapa kali, jika tidak terjawab baru akan dialihkan ke nomor lain.
3. Call Forwarding Busy
Panggilan yang masuk akan dialihkan ke nomor lain jika kondisi nomor pelanggan sedang sibuk (busy).
4. Call Forwarding No Answer.
Panggilan yang masuk akan dialihkan ke nomor lain jika tidak terjawab (no answer).

Cara pemakaian :
Call Forwarding Unconditional.
Untuk mengaktifkan :
Tekan *71 + nomor tujuan, lalu tekan tombol pada ponsel.
Contoh : *7108811210000
Untuk me-non aktifkan :
Tekan *710, lalu tekan tombol pada ponsel.

Call Forwarding Default
Untuk mengaktifkan :
Tekan *72 + nomor tujuan, lalu tekan tombol pada ponsel.
Contoh : *7208811210000
Untuk me-non aktifkan :
Tekan *720, lalu tekan tombol pada ponsel.

Call Forwarding Busy
Untuk mengaktifkan :
Tekan *73 + nomor tujuan, lalu tekan tombol pada ponsel.
Contoh : *7308811210000
Untuk me-non aktifkan :
Tekan *730, lalu tekan tombol pada ponsel.

Call Forwarding No Answer
Untuk mengaktifkan :
Tekan *74 + nomor tujuan, lalu tekan tombol pada ponsel.
Contoh : *7408811210000
Untuk me-non aktifkan :
Tekan *740, lalu tekan tombol pada ponsel.
Atau anda dapat membatalkan semua jenis Call Forward dengan menekan *700, lalu tekan tombol pada ponsel.
Biaya :
Pelanggan akan dikenakan biaya panggilan ke nomor alihan berdasarkan biaya percakapan sepanjang pembicaraan telepon masuk.
Syarat dan ketentuan lain :
- Pelanggan Smartfren dapat melakukan pengalihan ke nomor Smartfren atau operator lain.
- Semua pelanggan Smartfren (Pra Bayar dan Pasca Bayar) dapat menikmati fitur ini.
- Tidak diperlukan registrasi untuk menikmati fitur ini karena merupakan fitur standar dari produk Smartfren, namun untuk mengaktifkan/menon-aktfkan fitur ini pelanggan tetap diharuskan menekan kode fitur sesuai dengan petunjuk cara pemakaian.

Call Waiting
Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk menjawab panggilan lain yang masuk pada saat sedang melakukan percakapan. Jika layanan ini diaktifkan, pada saat pelanggan sedang melakukan percakapan dan secara bersamaan ada panggilan lain yang masuk ke ponsel pelanggan, maka akan ditandai dengan bunyi bip dan dilayar ponsel pelanggan akan muncul nomor atau nama pemanggil dalam posisi menunggu (hold) sampai dengan pelanggan mengangkat panggilan tersebut.

Cara pemakaian :
Untuk mengaktifkan :
Tekan *40, lalu tekan tombol pada ponsel.
Contoh : *40
Untuk me-non aktifkan :
Tekan *400, lalu tekan tombol pada ponsel.
Untuk mengangkat panggilan lain dan menahan panggilan yang pertama atau sebaliknya, tekan 1 kali tekan tombol pada ponsel.
Biaya :
Tidak ada biaya yang dikenakan untuk menikmati fitur ini.
Syarat dan ketentuan lain :
Semua pelanggan Smartfren (Pra Bayar dan Pasca Bayar) dapat menikmati fitur ini.

Call Me
Fitur ini memungkinkan pelanggan Smartfren untuk melakukan permintaan panggilan dari pelanggan lain, baik ke sesama pelanggan Smartfren maupun ke operator lain di Indonesia.
Layanan ini sangat bermanfaat bagi pelanggan terutama pada saat keadaan penting dimana pelanggan harus menghubungi keluarga, teman, kerabat atau sahabat tetapi pada saat itu kondisi pulsa pelanggan tidak mencukupi untuk melakukan panggilan, dikarenakan fitur ini dapat digunakan oleh pelanggan dengan gratis atau tanpa biaya apapun.
Cara pemakaian :
Pelanggan Smartfren dapat menggunakan layanan Call Me dengan melakukan panggilan ke short code 311, dengan format sebagai berikut :

Tekan *311*+ nomor tujuan, lalu tekan tombol pada ponsel.
Contoh : *311*08811210000 atau *311*02150100000
Jika permintaan Call Me sudah dikirimkan ke nomor yang dituju, pelanggan akan menerima pesan SMS notifikasi dari short code 311 :
“Permintaan Call Me sudah terkirim ke (nomor tujuan)”
Untuk nomor yang dituju akan menerima pesan SMS notifikasi dari nomor pengirim sebagai berikut :
“Call Me : Pelanggan 088xxxxxxxx/021501xxxxx meminta untuk dihubungi sekarang”
Biaya :
Untuk penggunaan layanan Call Me, pelanggan Smartfren tidak dikenakan biaya apapun (gratis), dengan mengacu kepada syarat dan ketentuan yang berlaku.
Syarat dan ketentuan lain :
- Layanan Call Me dapat digunakan untuk melakukan permintaan panggilan ke sesama pelanggan Smartfren dan operator lain di Indonesia (tidak berlaku untuk operator internasional).
- Semua pelanggan Smartfren (Pra Bayar dan Pasca Bayar) dapat menikmati fitur ini.
- Tidak diperlukan registrasi untuk menikmati fitur ini karena merupakan fitur standar dari produk Smartfren, namun untuk menggunakan fitur ini pelanggan tetap diharuskan menekan kode fitur sesuai dengan format pada petunjuk cara pemakaian.
- Pelanggan dapat menggunakan layanan ini, maksimal 5 kali permintaan dalam sehari.
- Pelanggan dapat menggunakan layanan Call Me dengan kondisi nomor pelanggan dalam kondisi status aktif (tidak dalam kondisi suspend).

Call Conference
Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan panggilan dan pembicaraan ke lebih dari 1 nomor dalam waktu yang bersamaan.
Dengan adanya fitur ini pelanggan Smartfren diberikan kemudahan untuk menghemat waktu di dalam melakukan pembicaraan dengan beberapa orang dan mempermudah dalam melakukan koordinasi dalam pekerjaan.
Cara Pemakaian :
Setelah pelanggan (inisiator) menghubungi dan terhubung dengan panggilan pertama, untuk melakukan panggilan berikutnya (panggilan ke-2 s/d panggilan ke-6), pelanggan dapat mengikuti 2 langkah berikut :
1. Tekan *22 + nomor tujuan, lalu tekan tombol /yes/call pada ponsel.
Contoh : *2208881850000 /yes/call
2. Setelah terhubung (diangkat) oleh nomor tujuan, tekan kembali tombol untuk menghubungkan percakapan dengan panggilan yang sudah terhubung sebelumnya.
Lakukan langkah tersebut diatas, untuk melakukan panggilan yang ke-3 dan seterusnya.
Biaya :
Pelanggan akan dikenakan biaya sesuai nomor tujuan yang dipanggil dengan biaya percakapan sesuai tarif regular yang berlaku dan akan dibebankan kepada inisiator .
Contoh : Jika inisiator melakukan panggilan sebanyak 5 kali (berbicara dengan 5 orang dalam 1 conference) selama 10 menit, maka akan dikenakan biaya sebanyak 5 kali X 10 menit X tarif yang berlaku sesuai nomor tujuan.
Syarat dan ketentuan lain :
- Conference Call hanya dapat dilakukan oleh inisiator / penelepon pertama.
- Maksimal party untuk Conference Call adalah sebanyak 6 party (termasuk inisiator).
- Untuk panggilan Conference Call, pelanggan dapat melakukan panggilan ke sesama pelanggan Smartfren atau operator lain.


CLIR
Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk menyembunyikan identitas nomor ponselnya pada saat melakukan panggilan ke nomor lain, sehingga nomor yang dituju tidak dapat mengetahui identitas nomor penelpon.
Dengan menggunakan layanan ini, pelanggan akan mendapatkan privasi terhadap nomor pelanggan agar tidak diketahui oleh nomor tujuan.
Cara pemakaian :
1.
Temporary CLIR
Tekan *23 + nomor tujuan, lalu tekan tombol pada ponsel.
Contoh : *2308881850000 atau *2302150100000
Catatan : Apabila panggilan dilakukan tanpa *23, maka nomor /identitas nomor Smartfren anda akan muncul di layar panggilan.

2.
Permanent CLIR
Hubungi call center 888 atau galeri Smartfren terdekat untuk mengaktifkan fitur ini. Apabila anda mengaktifkan fitur permanen CLIR, maka setiap anda melakukan panggilan (tanpa *23 diawal nomor yang dipanggil), identitas nomor anda tidak akan muncul di layar penerima panggilan.


Biaya :
Pelanggan akan dikenakan biaya berdasarkan biaya percakapan yang berlaku, sepanjang pelanggan melakukan panggilan pembicaraan.
Syarat dan ketentuan lain :
- Layanan ini dapat digunakan untuk melakukan panggilan ke sesama pelanggan Smartfren atau operator lain.
- Layanan ini dapat berfungsi bergantung kepada jaringan operator lain sesuai nomor tujuan, jika tidak diperbolehkan oleh jaringan operator lain, maka identitas penelpon akan tetap muncul pada nomor yang dituju, seperti layaknya panggilan normal.
- Untuk sementara fitur CLIR baru dapat dinikmati oleh pelanggan Smartfren Pra Bayar dan Pasca Bayar dengan nomor berawalan 0887, 0888, 0889, dan nomor lokal (FWA).
- Pihak Smartfren secara sepihak berhak untuk melakukan pemblokiran atau pembatalan layanan ini terhadap nomor pelanggan yang bersangkutan, apabila di suatu hari mendapatkan laporan dari pelanggan lain/pihak berwajib mengenai penyalahgunaan fitur ini oleh pelanggan untuk keperluan yang menyimpang dengan hukum.


SMS (Short Message Service)
adalah layanan pesan singkat berupa text dengan maksimal 160 huruf atau karakter (termasuk tanda baca dan spasi) per pengiriman. Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi melalui pesan singkat tertulis.
Cara pemakaian :
Untuk pengiriman/penerimaan pesan SMS pelanggan dapat masuk ke menu pesan, lalu pilih menu SMS pada ponsel.
Biaya :
Untuk SMS akan dikenakan biaya per 160 karakter (termasuk tanda baca dan spasi) dan akan dikenakan sesuai dengan biaya yang berlaku, untuk SMS ke sesama Smartfren (On-net), operator lain (Off-net), dan Content Provider (SMS Premium).
Syarat dan ketentuan lain :
- Tidak diperlukan registrasi untuk menikmati fitur ini karena merupakan fitur standar dari produk Smartfren.
- Semua pelanggan Smartfren (Pra Bayar dan Pasca Bayar) dapat menikmati fitur ini.
- Layanan ini dapat digunakan untuk mengirim/menerima pesan SMS ke sesama pelanggan Smartfren dan operator lain.

Long SMS
Fitur ini memungkinkan pelanggan Smartfren untuk melakukan pengiriman/penerimaan pesan SMS dengan karakter melebihi dari 160 karakter.

Cara pemakaian :
Ada 2 cara untuk mengaktifkan/menon-aktifkan Long SMS, yaitu sebagai berikut :
1. Melalui SMS
Untuk mengaktifkan :
Ketik ON, kirim ke short code 261.

Untuk me-non aktifkan :
Ketik OFF, kirim ke short code 261.
2. Melalui USSD like

Untuk mengaktifkan :
Tekan *261, lalu tekan tombol pada ponsel.
Contoh : *261
Untuk me-non aktifkan :
Tekan *2610, lalu tekan tombol pada ponsel.
Contoh : *261

3. Melalui Customer Care
Untuk mengaktifkan/menon-aktifkan layanan ini, pelanggan juga dapat menghubungi customer care atau mendatangi gallery Smartfren terdekat.

Untuk menikmati service ini, ponsel pelanggan harus sudah support untuk service Long SMS. Saat ini ponsel CDMA yang sudah support untuk Long SMS dan beredar di pasaran adalah sebagai berikut :
- Alcatel TCL E781A (Smartfren XStream)
- ZTE Blade N880 (Smartfren Android Wide)
- K-Touch E329
- Haier C330 (Smartfren Enduro)
- Haier C380 (Smartfren ZIP)
- I-Mobile Hitz 181 (Fren Hitz)
- I-Mobile Hitz 182 (Smart Hitz)
- Nexian E651 (Smart Mobinova)

Biaya :
Untuk SMS akan dikenakan biaya per 160 karakter (termasuk tanda baca dan spasi) dan akan dikenakan sesuai dengan biaya yang berlaku, untuk SMS ke sesama Smartfren (On-net), operator lain (Off-net), dan Content Provider (SMS Premium).
Syarat dan ketentuan lain :
- Tidak diperlukan registrasi untuk menikmati fitur ini karena merupakan fitur standar dari produk Smartfren.
- Semua pelanggan Smartfren (Pra Bayar dan Pasca Bayar) dapat menikmati fitur ini.
- Layanan ini dapat digunakan untuk mengirim/menerima pesan SMS ke sesama pelanggan Smartfren dan operator lain.
- Ponsel pelanggan sudah support untuk fitur Long SMS.

MMS
Adalah sebuah standar layanan pesan telepon yang memungkinkan untuk mengirim pesan yang mengandung objek multimedia. Dengan fitur ini pelanggan dapat mengirimkan pesan multimedia seperti gambar, audio, video, dan rich text.

Untuk menikmati service ini, ponsel pelanggan harus sudah support untuk service MMS. Saat ini ponsel CDMA yang sudah support untuk MMS Smartfren dan beredar di pasaran adalah sebagai berikut :
- Alcatel TCL E781A (Smartfren XStream) *)
- ZTE Blade N880 (Smartfren Android Wide) *)
- ZTE N75
- K-Touch E329
- Haier C380 Generic Version (Smartfren ZIP) *)

Cara Pemakaian :
Untuk pengiriman/penerimaan pesan MMS pelanggan dapat masuk ke menu pesan, lalu pilih menu MMS pada ponsel. Ukuran file maksimal untuk pengiriman/penerimaan pesan MMS adalah sebesar 300 KB.
Catatan :
Pastikan ponsel anda sudah terkonfigurasi dengan benar untuk service MMS Smartfren, anda dapat memeriksanya di petunjuk penggunaan atau brosur spesifikasi ponsel anda. Adapun untuk parameter konfigurasi manual service MMS Smartfren adalah sebagai berikut :
Server name : Smartfren
WAP Proxy : 10.17.27.250
Connect via : WAP Smartfren
Port number : 8080
Server address : http://mmsc-jkt.smart-telecom.co.id (untuk nomor Smartfren berawalan 0881, 0882)
http://mmsc2.smartfren.com (untuk nomor Smartfren berawalan 0887, 0888, 0889)
Security : Off
Data account : Smartfren
User name : smartfren
Password : smartfren

*) Konfigurasi parameter MMS sudah di set secara default untuk service MMS Smartfren.
Biaya :
Biaya yang berlaku untuk service MMS Smartfren saat ini (Prepaid & Postpaid) adalah sebagai berikut :
Upload (kirim MMS) : Rp.500.- / 100 KB (termasuk PPN)
Download (terima MMS) : Rp.0.-


Biaya tersebut di atas berlaku untuk service MMS On-net dan Off-net (OLO).
Syarat dan ketentuan lain :
1. Tidak diperlukan registrasi untuk menikmati fitur ini karena merupakan fitur standar dari produk Smartfren
2. Semua pelanggan Smartfren (Pra Bayar dan Pasca Bayar) dapat menikmati fitur ini.
3. Untuk saat ini provider operator yang sudah dapat mengirimkan/menerima pesan MMS operator Smartfren adalah sebagai berikut:
Nomor berawalan :

- 0881, 0882 : Sesama Smartfren, Telkomsel, XL Axiata, Indosat.
- 0887, 0888, 0889 : Sesama Smartfren, Telkomsel.

4. Untuk sementara service MMS Smartfren hanya dapat dinikmati oleh pelanggan seluler dengan nomor berawalan 0881, 0882, 0887, 0888, dan 0889.
5. Resolusi file MMS pada saat pelanggan smartfren menerima pesan MMS akan otomatis menyesuaikan ukuran besaran maksimal yang berlaku pada ponsel pelanggan. Namun apabila gambar terlalu besar dan ponsel gagal menyesuaikan resolusinya, maka gambar tersebut tidak akan bisa ditampilkan di ponsel tersebut dengan atau tanpa notifikasi.
6. Untuk melakukan pengiriman/penerimaan pesan MMS, status nomor pelanggan harus dalam keadaan aktif. Pelanggan dengan status grace tidak dapat melakukan pengiriman/ penerimaan pesan MMS.

Uangku Smartfren Dompet Foto


Coffee

Info dan tari Smartfren 2012

Paket Data/Internet Smartfren Connex

1.Apa yang dimaksud dengan Smartfren Connex?

Smartfren Connex adalah layanan data berkecepatan tinggi dari Smartfren yang menyediakan ragam pilihan paket layanan data sesuai kebutuhan Anda.


2.Apa perbedaan layanan data Smartfren Connex dengan layanan data lainnya?

Smartfren Connex menyediakan ragam pilihan paket layanan data mulai dari layanan data unlimited “True Unlimited”, layanan data berkecepatan tinggi yang berdasarkan volume pemakaian “Volume Based” hingga layanan data eksklusif yang menggabungkan keduanya “Postpaid Unlimited”.

-

Layanan Data True Unlimited merupakan layanan data yang benar-benar tanpa batas. Anda tidak perlu memusingkan lagi berapa banyak volume yang telah Anda gunakan dan dapat menikmati kebebasan menggunakan layanan kami sesuai masa berlaku yang Anda pilih.

-Layanan Data Volume Based merupakan layanan data yang menawarkan kecepatan tinggi sebagai keunggulannya. Bagi Anda yang tidak dapat menunggu untuk mengakses halaman web ataupun mendownload data dari internet, inilah paket untuk Anda!
-Layanan Data Postpaid Unlimited merupakan layanan data eksklusif bagi Anda yang menggabungkan antara unliimited dan juga kecepatan tinggi. Anda dapat menikmati kebebasan menggunakan layanan kami dalam kecepatan tinggi!
3.Apa yang harus saya lakukan agar dapat menikmati Smartfren Connex?

Anda cukup mengaktifkan kartu perdana dari Smartfren atau menggunakan kartu Smartfren, Smart dan Fren yang telah Anda miliki dan silahkan melakukan pembelian paket layanan data pilihan dengan menekan *123*3 diikuti kode paket lalu OK/Call atau dengan sms kode paket ke 123 atau yang paling mudah adalah dengan mengakses data.smartfren.com. Untuk pelanggan pascabayar cukup datang ke gallery Smartfren terdekat.

4.Paket apa saja yang dapat dinikmati oleh pelanggan prabayar dan pelanggan pascabayar?
-

Pelanggan prabayar dapat menikmati paket unlimited “True Unlimited” dan paket berkecepatan tinggi berbasis volume pemakaian “Volume Based”.

-

Pelanggan pascabayar dapat menikmati paket eksklusif yang menggabungkan unlimited dan kecepatan tinggi “Postpaid Unlimited”

5.Apa yang dapat saya lakukan jika volume pada paket “Volume Based” saya telah habis sebelum masa berlakunya selesai?

Anda dapat melakukan pemberhentian paket layanan data dengan mengirim SMS Connexoff ke 123 lalu melakukan pembelian kembali paket Smartfren Connex lainnya sesuai pilihan Anda. Anda dapat mengetahui info layanan data paket Volume Based yang Anda miliki dengan menekan *995 lalu OK/Call (pastikan koneksi internet Anda tidak tersembung/diconnect untuk memastikan keakuratan info)

6.Apakah saya masih dapat mengakses internet ketika volume atau masa berlaku paket Smartfren Connex saya habis?

Anda masih dapat mengakses internet ketika volume atau masa berlaku paket Smartfren Connex Anda telah habis. Anda akan dikenakan tarif regular sesuai tarif dasar layanan data. Keterangan lebih lengkap mengenai tarif dasar layanan data dapat Anda lihat di www.smartfren.com atau hubungi customer service.

7.Apakah yang dimaksud dengan bonus isi ulang 50.000?

Khusus pelanggan paket bundling data Smart dan Smart regular, Anda akan mendapatkan bonus layanan data sebesar 500 MB dengan kecepatan download up to 3.1 Mbps dan upload up to 1.8 Mbps yang berlaku selama 7 hari. Bonus layanan data ini tidak berlaku untuk kelipatan. Setelah bonus habis, maka akan berlaku tarif regular sesuai tarif dasar layanan data. Bonus isi ulang 50.000 berakhir pada 31 Desember 2011

8.Apakah yang dimaksud dengan FUP (Fair Usage Policy) harian?

Berbeda dengan layanan data lainnya yang menerapkan FUP bulanan, Smartfren Connex menerapkan FUP harian yang menjamin kenyamanan Anda.

Fair Usage Policy adalah penyesuaian kecepatan akses yang dilakukan apabila pelanggan telah melewati batas volume tertentu dengan tujuan untuk menjamin kesetaraan kualitas layanan akses data bagi semua pelanggan Smartfren.

FUP harian artinya kecepatan pelanggan yang telah terkena FUP akan dikembalikan pada keesokan harinya.

9.Apakah saya dapat menikmati kecepatan download up to 14.7 Mbps/upload up to 5.4 Mbps yang ditawarkan paket Postpaid Unlimited Super Pro?

Anda dapat menikmati kecepatan yang ditawarkan paket Postpaid Unlimited Super Pro dengan menggunakan perangkat yang mendukung teknologi Rev.B dan berada di daerah yang telah didukung jaringan Rev.B dari Smartfren.

Modem Smartfren Rusak Sama Ponakan

Hari ini ada yang uring-uringan karena laptopnya klonang-kloneng terus alias bunyi modem smartfren yang dicolok tapi langsung disconnect sendiri. Langsung kalang kabut, untung gak sampe buka kancut, Cuma langsung ikut-ikutan latihan teater aja.

"Ah tadi dirumah masih bisa kok. katanya, cuma digoyang-goyang sedikit aja sama ponakan, eh langsung di coba di laptop gw gak bisa di laptop si anu dan si ini juga gak bisa, di komputer sekret juga gak biasa, mana beli ni modem belom sebulan. Mudah-mudahan masih bisa dituker nih."

Hari ini dia benar-benar galau karna gak ada yang bisa di online kan, mau ngejar sinyal wifi di luar lagi hujan. yaudah merongos aja di depan laptop sambila main game PES2012.

Sementara itu teman-teman yang lain dapat berkonek ria sampai pagiii....hehe...cacingan deh loeee...

Apa Smartfren Butuh Knator Baru


Smartfren yang merupakan gabungan dari smart dan fren sudah menjadi perusahaan yang besar, Sudah pasti mereka melakukan ekspansi ke seluruh penjuru Jakarta. Jadi, apakah smartfren tetap membutuhkan sewa ruang kantor jakarta murah.

Pastinya mereka tetap membutuhkan ruangan -ruangan baru di penjuru-prnjuru Jakarta yang harus mereka jadikan aset untuk kedepannya nanti, jadinya nanti selain mereka mempunyai aset dari perusahaan mereka juga memiliki aset dalam bentuk properti.

Kali ini bukan dari artis terkenal maupun pejabat pemerintah, melainkan salah satu perusahaan papan atas Tanah Air, Sinarmas.
Sinarmas adalah salah satu konglomerasi terbesar di Indonesia. Perusahaan ini dibentuk tahun 1938 dan memiliki banyak anak perusahaan, antara lain PT Smartfren Tbk, PT Asia Pulp and Paper Tbk, produsen minyak sawit PT SMART TBK.

Dalam kunjungan media tersebut, Direktur Sinarmas Lukmono Sutarto membicarakan dan menceritakan sedikit mengenai seluk beluk dan perkembangan Sinarmas.

Cerita Lukmono ini pun disambut hangat oleh awak okezone yang mengikuti sesi diskusi, dan tidak sedikit pertanyaan-pertanyaan yang terlontar Pemimpin Redaksi Okezone M Budi Santosa danokezoners lainnya.

Selain dihadiri Direktur Sinarmas, kunjungannya kali ini juga dihadiri oleh Media and Database Management Departement Head Asuransi Sinarmas Listya Lin, Listya juga sedikit bercerita seputar perkembangan dunia asuransi saat ini.

Sementara, Pimpinan Umum Sentot Prabutomo juga bercerita mengenai perkembangan MNC Grup saat ini. Dalam perbincangan mengenai MNC Grup yang berlangsung akrab, Bapak Sentot didampingi oleh Managing Director Ronny Sugiadha, Manager Marketing Okezone I Gusti Ayu Laksmi, dan Marketing Communication Bardan Almahdali.

Sudah menjadi tradisi, bila tamu yang berkunjung okezone diberikan kesempatan untuk menilik ruang redaksi dan kunjungan media ke unit bisnis PT Media Nusantara Citra Tbk.

Namun tidak terasa waktu begitu cepat berlalu, dan akhirnya rombongan Sinarmas pun meninggalkan lokasi kerja okezone, dan diakhiri dengan tukar-menukar plakat dan cinderamata.

"Kunjungani ini untuk menjalin silahturahmi. Tak kenal maka tak sayang. Monggo okezone main-main ke kantor kami," tutupnya sambil berpamitan.

Jadi apakah perusahaan tersebut tetap membutuhkan jasa sewa ruang kantor yang paling terenak dan terindah di Jakarta. Pastinya mereka sangat membutuhkannya, bukan begitu.

Senin, 02 Januari 2012

Spesifikasi Mito 366

Spesifikasi Mito 366 - Mito akan terus menggelontorkan seri-seri terbarunya salah satunya seperti Mito 366 yang memiliki desain slim elite dengan ukuran 0.99cm atau 9.9mm ini, selain itu Mito 366 ini juga dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel yang nantinya akan mampu untuk mengagumi keindahan yang Anda miliki bahkan mampu memenuhi kebutuhan Anda.

Mito 366 ini dilengkapi dengan Dual GSM On, Camera 5 MP (2592X1944), High Resolution 2.4" IPS LCD (QVGA), Slim (9.9mm), Java, Pc modem function, YAMAHA Music Chipset, Bluetooth, facebook, twitter.

Untuk harga masih belum diketahui bisa jadi tak jauh berbeda dengan yang telah beredar di pasaran.

Minggu, 01 Januari 2012

Kekesalan Seorang Sahabat

Seorang sahabat kosan saya uring-uringan di malam sebelum tahun baru, karena akses internet menggunakan modem smartfrennya sangat lemot dan sering putus-putus koneksinya.

Begitu BT-nya ia, sampai tak terhitung berapa jenis binatang yang telah ia sebutkan di malam tanpa kopi itu, hanya sekaleng minuman soda ringan, ditemani beberapa bungkus rokok.

Sangking keselnya dia, akhirnya dia membuang modem smartfrennya itu ke tumpukan abu rokok yang ada di botol minuman air dalam kemasan. Bisa dibilang dia membuang modem smartfrennya ke asbak.

Ia tidak merasa sayang telah membuang modemnya tersebut, mungkin karena rasa kesalnya yang telah menumpuk seperti tumpukan sampah di bantar gebang.


Smartfren Mati Seketika Di awal Tahun Baru 2012

Minggu 1 Januari 2012 menjadi hal yang mengenaskan bagi para pengguna smartfren, pada pagi hari beberapa teman mengeluhkan melalui sms kalau modem mereka tidak dapat berfungsi.

pagi itu disaat saya mau online, saya kira sinyalnya yang tidak dapat karena saya sedang berada di rumah teman di daerah Pamulang.

Tapi baru tau klo smartfrennya yang error ketika 3 orang teman mengeluh melalui sms. Pagi yang sangat memBT kan sekali, padahal mau nulis berita karena sudah dead line benget.

bagi para pengguna smartfren memang harus sabar untuk menikmati layanan internet dari provider ini, karena provider ini mungkin sering angot-angotan dalam pelayanan akses Internetnya.