Frequently Asked Questions (F.A.Q)
Pertanyaan yang Sering Diajukan
Q: pertanyaan A: jawaban
Q: Bagaimana cara saya melakukan pembelian voucher isi ulang prabayar maupun pembayaran tagihan pascabayar Smartfren secara online?
A: Sekarang sudah tersedia fasilitas pembayaran online yang aman, mudah, dan nyaman dengan kartu kredit. Klik di sini untuk lanjut ke halaman pembayaran kartu kredit.
Q: Kartu kredit apakah yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi di website Smartfren?
A: Kami menerima semua kartu kredit berlogo Visa/MasterCard selama kartu tersebut dalam kondisi dapat dipergunakan.
Q: Apakah saya harus melakukan Registrasi terlebih dulu?
A: Ya, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum dapat melakukan transaksi melalui website Smartfren.
Q: Bagaimana cara melakukan registrasi agar dapat melakukan pembelian voucher isi ulang dan pembayaran tagihan Smartfren secara online menggunakan kartu kredit?
A: Anda harus melakukan registrasi pada halaman registrasi di website Smartfren. Isi data pribadi dan data kartu kredit anda dengan lengkap dan benar, lalu system akan mengirimkan email konfirmasi. Setelaah itu, Anda dapat mengklik link yang tersedia untuk melakukan konfirmasi dan account anda akan diaktifkan.
Q: Apakah saya harus melakukan registrasi kembali setiap kali saya akan melakukan pembelian voucher isi ulang dan pembayaran tagihan Smartfren secara online?
A: Tidak. Anda hanya perlu melakukan 1x registrasi.
Q: PIN apa yang akan saya gunakan dalam transaksi ini ?
A: Anda akan membuat PIN ketika pertama kali registrasi, dan selanjutnya PIN tersebut akan digunakan untuk transaksi. PIN berupa angka 6 digit.
Q: Bagaimana bila saya lupa PIN login?
A: Bila anda lupa PIN untuk login, anda dapat memilih ‘forgot PIN‘. Untuk menjamin keamanan, Anda harus menjawab Jawaban Pertanyaan Keamanan (Secret Answer) dengan benar dan system akan mengrimkan password baru ke alamat email Anda yang terdaftar.
Q: Bagaimana bila saya ingin melakukan perubahan data pribadi atau data kartu kredit?
A: Anda dapat melakukan perubahan data setelah login dan memilih menu ‘edit information
Q: Apakah transaksi pembelian voucher isi ulang dan pembayaran tagihan Smartfren melalui website Smartfren ‘real-time’?
A: - Untuk transaksi dibawah Rp 200.000,- kami akan segera memproses transaksi Anda selambat-lambatnya 10 menit setelah transaksi.
- Untuk transaksi diatas Rp 200.000,- kami akan melakukan verifikasi data lebih lanjut dan akan segera memproses transaksi Anda selambat-lambatnya1x24 jam.
Q: Mengapa untuk memproses transaksi butuh waktu?
A: Kami membutukan waktu untuk memproses dan memverifikasi transaksi Anda. Untuk transaksi dengan nominal di atas Rp 200.000,-, kami akan melakukan verifikasi dengan panggilan telephone ke pelanggan.
Q: Apakah saya akan mendapatkan bukti transaksi?
A: Setelah transaksi berhasil, Anda akan mendapatkan sms dan email notifikasi.
Q: Bagaimana bila pembelian voucher isi ulang dan pembayaran tagihaan Smartfren saya tidak berhasil, tetapi transaksi kartu kredit saya berhasil?
A: Anda dapat melakukan komplain dengan menghubungi call center kami di nomor 881 melalui handphone Anda dengan menyebutkan nomor referensi transaksi yang dikirimkan melalui SMS dan email Notifikasi.
Q: Apakah keuntungan melakukan pembelian voucher dan pembayaran tagihan menggunakan Kartu Kredit?
A: Anda dapat melakukan pembelian voucher isi ulang dan pembayaran tagihan Smartfren dengan mudah, baik siang dan malam melalui koneksi internet dimanapun Anda berada.
Q: Apakah ada batas minimal dan maksimal dalam melakukan pembelian voucher isi ulang Smartfren?
A: Voucher isi ulang yang tersedia:
- 50.000
- 100.000
- 150.000
- 200.000
Q: Apakah saya dapat melakukan pembayaran parsial tagihan pascabayar Smartfren?
A: Tidak, kami tidak menerima pembayaran tagihan parsial.
Q: Berapakah biaya transaksi yang akan dikenakan bila saya melakukan pembelian voucher isi ulang atau melakukan pembayaran tagihan Smartfren?
A: Tidak, Anda tidak dikenakan biaya transaksi lainnya.
Q: Apakah aman bila saya melakukan transaksi online melalui website Smartfren?
A: Ya, kami menggunakan 128 bit VeriSign SSL. SSL menyediakan keyakinan bahwa data pribadi yang dikirim ke situs web, seperti nomor kartu kredit, dijaga kerahasiaannya.
Q: Apakah kerahasiaan data saya terjamin?
A: Ya, kami berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan data transaksi anda, dan akan menggunakan informasi tersebut untuk keperluan transaksi anda
Q: Bagaimana cara melakukan pembatalan transaksi?
A: Kami tidak menerima pembatalan transaksi yang diakibatkan kelalaian pelanggan seperti: salah nomor tujuan, dll.
Untuk informasi bergambar silahkan akses :
Pembayaran melalui Kartu kredit
Tidak ada komentar:
Posting Komentar