Banyak Cerita Yang Berawal Dari Sebuah Modem

Jumat, 27 Januari 2012

Kenapa SMS Smartfren “CONNEX OFF” Ke 123 Tidak Bisa ??

Saya membeli modem Smartfren CE682 sebulan yang lalu, saya beli dengan harga 210 ribu kalau tidak salah, modem ini sudah menyertakan paket unlimited data untuk 30 hari. Jujur ya untuk harga 200 ribuan dapet modem plus koneksi internet selama 1 bulan rasanya worth it banget, ditambah lagi ternyata sinyal EVDO di rumah saya hampir selalu full bar. Nah, ceritanya hari ini paket bonus yang 1 bulan itu mau habis, karena saya butuh koneksi internet yang lebih cepat dan lebih stabil maka saya berencana mau pindah paket ke paket volume based yang 6 GB, harganya 100 ribu.

Setelah googling saya mendapatkan informasi dari blog lain dan dari Kaskus bahwa untuk berlangganan paket baru kita harus menghentikan terlebih dahulu paket yang sedang aktif, caranya adalah dengan cara mengirimkan SMS dengan format “CONNEX OFF” (tanpa tanda kutip) ke nomor 123, tapi setelah saya coba beberapa kali sejak kemarin cara tersebut selalu gagal, pesan balasan yang saya terima setiap kali mengirimkan SMS tersebut adalah sebagai berikut: “SMSContent. Permintaan anda tidak berhasil. Info hubungi 888”.

Karena selalu gagal akhirnya saya menelpon CS Smartfren-nya, saya menelpon ke nomor 088-11-22-33-44 karena saya tidak bisa menelpon dari modem saya (tidak ada mic-nya). Setelah menunggu mbak-mbak yang otomatis berbicara tekan ini tekan itu di ujung sana akhirnya saya pun tersambung dengan mbak CS yang asli, saya pun mengutarakan problem saya, dan ternyata jawabannya adalah paket bonus internet itu tidak bisa dinonaktifkan, jadi kalau kita mau beli pake paket baru kita harus menunggu sampai habis paket bonus yang sedang aktif tersebut. Kata mbak-nya paket bonus saya akan habis hari ini pukul setengah dua, jadi akan saya tunggu saja, semoga paket internet yang volume based lebih kencang dan stabil dibandingkan paket bonus ini.

Update:

Sekitar pukul 13:22 WIB saya putuskan koneksi internet saya lalu saya tunggu hingga pukul 13:34 WIB, kemudian saya coba daftar paket baru dengan menelpon ke nomor *123*3*1*6000, tapi ternyata tidak bisa, pulsa saya tidak mencukupi katanya, hah? kok bisa? lalu saya pun cek pulsa saya dan ternyata sekarang pulsa saya tinggal Rp. 83,122. Kok bisa ya padahal kan tadi pagi baru diisi 100 ribu. Dugaan saya sepertinya pulsa saya termakan tarif data normal, karena ketika sudah lewat pukul 13:34 WIB saya coba dial pun masih bisa konek tuh dan bisa browsing. Alhasil saya pun daftar paket volume based yang 2 GB, setelah saya coba speed-nya ternyata tidak secepat yang saya bayangkan (3.1 mbps), rasanya sama saja dengan speed paket internet bonusnya itu. Entah mungkin lagi jam sibuk, tapi harusnya sih kalau koneksi internet volume based itu tidak mengenal lemot karena jam sibuk karena dia dibatasi kuota. Terus terang kali ini saya cukup kecewa. (sumber)

2 komentar:

  1. Kasus yang sama! Butuh internet saat ini juga, beli modem Smartfren rev. A, uda beli pulsa untuk top up paket data volume, tapi waktu mau berhenti paket gratisan, jawabannya selalu "Permintaan anda tidak berhasil", beuh!!
    Gmn klo kebutuhannya mendesak ky gini, masa harus tunggu 1 bulan dengan speed "I Love Slow" krn paket bonus internet tidak bisa dihentikan?! Not really smart though..

    BalasHapus
  2. lah beli modem yang ac761 atau berapa entah yg harganya 699rb...katanya speed 14.7mbps. gratis satu bulan internet,,,,,yg ada gratis ngamuk satu bulan karena leletnya setengah hidup....kalo dibilang stress dan rugi mah udah kelewat limit.
    operatornya juga dongo semua tiap ditanya di cs 888 jawaban ga memuaskan gaji buta doang lah.

    BalasHapus

About Us

Recent

Random