Banyak Cerita Yang Berawal Dari Sebuah Modem

Selasa, 13 Maret 2012

Surat Pembaca Yang Ditanggapi

Saya pengguna modem Smartfren tipe ec1261-2 dengan nomor 088210037***. Pembelian tanggal 16 Februari 2012, tertulis di box modem mendapat paket internet dengan speed up to 3,1mbps untuk 60 hari. Setelah registrasi, modem digunakan, tetapi kecepatan terbatas hanya di sekitar 384kbps. Saya mengajukan keluhan melalui call centre smart, dan dianjurkan membawa modem ke gallery smart. Tanggal 18 Februari 2012, saya ke gallery smart cempaka mas, kartu saya diganti dengan biaya Rp.5000,00.

Saat saya tanya apakah bisa dicoba, petugas (bernama yunita) menjawab,"disini sinyalnya kurang bagus pak, kalu nanti masih tetap lambat, telepon ke call center saja pak, karena itu harus pihak IT yg mengurus systemnya." Akhirnya modem saya bawa pulang. Di rumah saya coba test speed kembali, tetapi tidak ada perubahan, lalu malamnya saya hubungi call centre kembali, dijanjikan akan dihubungi dalam waktu 1x24jam. sudah hampir 2x24 jam tidak ada berita dari pihak smartfren, lantas saya hubungi kembali call centernya, tetapi jawabannya, "kalau masih diatas 200kbps, kita ga proses pak" (petugas : Indra) Lantas kenapa tidak ada penjelasan sejak pertama saya menghubungi call center?

Kenapa Saya dijanjikan akan dihubungi dalam waktu 1x24jam kalau memang tidak akan diproses. Tanggal 22 Februari 2012 siang saya ke gallery smart kelapa gading. Disana dicoba dan tetap begitu. Akhirnya saya diinformasikan bahwa nomor saya memang terbatas pada speed 384kbps, karena tidak bisa berjalan pada frekwensi 800MHz.

Saya dianjurkan mengganti nomor dan membeli paket baru. Lalu dimana janji yang up to 3,1mbps, kalau nomor saya cuma bisa up to 384kbps? Sekedar informasi, sebelum ini saya menggunakan modem dengan tipe yang sama dan paket gratis yang sama, dengan kecepatan yang sangat baik. (nomor sebelumnya : 088216182***) Mohon pihak Smartfren tidak mempermainkan konsumen seperti ini.

Astriyono Soesilo
Jl. Jati Va no.3 RT.08/06
Jakarta Utara

Dibaca 1085 Kali
9221
Tanggapan Surat Pembaca
SMARTFREN
Modem Bundling Smartfren Mengecewakan
SELASA, 28 FEBRUARI 2012 | 09:12 WIB
Menanggapi keluhan pelanggan yang tayang di Kompas.com tanggal 22 Februari 2012, kami menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Astriyono Soesilo atas ketidaknyamanan yang dialami. Customer Care Smartfren telah menghubungi Bapak Astriyono Soesilo dan memberikan penjelasan secara langsung. Saat ini, pelanggan sudah dapat menggunakan kembali layanan internet Smartfren sesuai dengan kecepatan yang diharapkan. Kami sangat menghargai masukan dari Bapak Astriyono Soesilo dan terima kasih atas perhatiannya kepada Smartfren. Hal ini akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk menjaga agar permasalahan serupa tidak terulang kembali sehingga kami dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan Smartfren. Demikian penjelasan kami. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Call Center kami di 888 dari nomor Smartfren atau 088 11 22 33 44 atau 021-50100000 dari nomor PSTN/ Seluler lain.

Hormat kami,

Ciba Gangga, Head of Public Relations
Smartfren
Jl. H. Agus Salim No. 45
Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

Recent

Random